Sunday, June 12, 2011

Not Just a Dream in Spore ( First time )

Woohhooooo.... yes i'm very excited if i must write about holiday yeaaaayy!

Nah liburan kali ini di luar Indo, yap untuk ini cerita yang pertama kali nya gw ke Spore. Oke itu udah tahun 2010 dan gw ga begitu inget detail banget, maklum short memory hehehe.. Gw kesana pertama lengkap sekeluarga ibu, ayah dan kakak gw, asyiknya karena ada guide tante gw yg yinggal disana bareng suami nya. Namanya Tante Osy, hehe maap ya tante kita ngerepotin.. Pertama juga gw buat naik pesawat udah remaja gini, karena sebelumnya gw terakhir naik pesawat umur 3 tahun jauh ke Jepang dan itupun gw ga inget (jelas gw belom ngerasa udah ada di dunia hahaha sayang banget ya). Waktu itu lama perjalanan sekitar satu setengah jam dari Indo ke Spore, tapi tergantung penerbangan apa ada kendala atau sangat lancar. Seperti biasa dari bandara Soekarno Hatta sampai Changi Airport gw dan kk gw narsis foto hahaha..

Touchdown Spore, kami dijemput tante yg baik hati hehe.. Hari itu kalo ga salah hari Sabtu atau Minggu (ingatan kurang bagus), jadi tante siang bisa bawa mobil. Disana ada plat merah dan plat hitam, untuk plat merah ya begitulah mahal pajaknya hehe, jarang yang bawa mobil jadi ga macet. Lagian ada bus dan kendaraan favorit gw banget yaitu MRT (Mass Rapid Transit). Jadi tante gw pake plat hitam, itu aj menurut gw udah oke krn pajak disana kan mahal.. Hari kerja kan tante ga pernah bawa mobil krn lbh sering naik kereta, lho.. ko jd bahas kendaraan? hahaha oke lanjuuut.. Gw kurang apal urutan kemana aj dan ngapain aj, jadi gw cerita yang inget aj ya hehehe.. Yg pasti gw inget ya ke Esplanade & Merlion Statue pastinyaaa kan belom ke Spore kalo belom kesana hehehe..

Disini ada banyak tempat dan pemandangan bagus, tapi kalo siang hari dan bukan musim ujan pasti panas banget jadi bawa payung aj gw saranin haha, krn gw ksna pake lengan pendek dan tanpa payung yg alhasil kulit meredup. Disini pastinya wajib buat foto-foto ya apalagi di patung merlion hehehe..

Selain Merlion Statue yg wajib, udah pasti buat yg suka shopping pilihannya jatuh ke Orchard. Disini tempat salah satu yg paling ramai juga banyak mall besar, kisaran harga juga aneka ragam dari sepuluh sampe ratusan dollar. Belanja disini memang harus pinter milih yaa, jangan lupa beli oleh-oleh..

Hehehe waktu itu ke Spore ga ada persiapan, camera digital pun ga punya jadi ini cuma pake kamera hp seadanya aja. Ditambah lagi hp harus rebutan charge, ga tau disana ternyata pakai colokan jenis kepala 3. Jadi harusnya dari sini bawa terminal yg transfer kepala 2 ke kepala 3 untuk jenis colokannya, untung receptionist nyediain converter itu hahaha walopun harus pake jaminan $2 jadi nanti pas ngembaliin converter itu dibalikin juga uangnya hehe. Baiklah segini aj ya berhubung itu tahun lalu jadi ga begitu inget (kan, lagi-lagi gw ngomong kaya gt hahaha).

Untuk holiday yg tahun ini gw bakal nulis lebih detail ko kan masih inget, untuk referensi juga tu buat temen gw yg minta. Sip ditunggu ya posting selanjutnya holiday in Spore tahun ini..



5 comments:

  1. misi misi hehe gitu dong diupdate ci blognya masa postingan terakhir tugas IMK hehe bagus blog lo 'dihias' sana sini tp si burung merahnya ngehalangin jd ga bisa baca beberapa, trus ulang lg bacanya gitu heu

    ReplyDelete
  2. Hehe.. paling suka liat pinguin jalan di pojok kiri bawah. Oh red bird itu, bakal pergi ko kalo halamannya tarik ke bawah haha itu buat follow twitter tp gw suka krn unik aj terbang kmana mana haha

    ReplyDelete
  3. aseek aseek.. gw juga dapet gantungan kunci dari singapore :)
    kpan yah kita bisa liburan bareng ke luar negri :p

    ReplyDelete
  4. ke Seoul yuuukkk ;)

    ReplyDelete
  5. Waaaaaaaaah iya kapan yaa diaaaan hahaha..

    Ayolaah beeeen, mau banget gw nyamperin sodara n sepupu gw :D

    ReplyDelete