Tuesday, July 26, 2011

Happy Holiday Family - Spore (Day 2)

Senin, 9 Mei - Spore (Day 2)

Nah, postingan ini tentang hari kedua liburan gw dan keluarga, postingan sebelumnya bisa dilihat disini. Setelah breakfast di hotel, tujuan utama ya pastinya patung Merlion. Berangkat dari hotel dengan MRT dan yg terdekat bisa langsung ke Esplanade- raffles disana biasanya untuk pertunjukan dan ada juga toko didalamnya, Esplanade bentuknya bangunan yg unik seperti mata lalat.

Selain itu juga ada pastinya Merlion Statue yang udah ga asing lagi, tapi kali ini patung ini diistimewakan untuk desain ruangan yg hanya dalam waktu beberapa bulan saja sebelum kembali lagi menjadi patung merlion yg mengeluarkan air dari mulutnya. Kali ini bahkan kita bisa menyentuh kepala patung itu, wohooooo keren banget desain ruangan berupa kamar itu ditambah patung merlion sebesar itu. 

Didekat Merlion dan Esplanade tahun ini ada bangunan baru, bentukya unik banget ada kapal diatasnya. Waktu 2010 gw kesana masih dalam proses pembangunan, jadi begitu 2011 ini kesana lagi ternyata sudah selesai tapi ga masuk ke dalem gedung itu.

Lanjut disiang hari kembali pake MRT dan  menuju Little india, ya namanya juga Little India pastinya isinya semuaaa tentang india ya jual jual baju india dan makanan india. Mall ini menurut gw yaa kurang nyaman karena kurangnya pendingin ruangan dan ramainya. Tapi makanannya lumayan, gw makan nasi yg panjang panjang itu ga seperti beras biasa di Indo hehehe.. 

Hari panaaaas banget disana jadi gw saranin gausah bawa barang banyak ribet yang diperluin pastinya itu MINUMAN, ya pastinya jalan ksana ksini cuaca sepanas itu pastinya paling enak minum trs. Sampai hampir dekat dengan posisi jalanan Chinatown yaitu mall yang lumayan bergengsi dengan barang bermerek didalamnya Chinatown point. 

Pastinya jangan sampai lupa beribadah, ga jauh dari Chinatown ada  Masjid jamae yg lumayan besar dan bersih. Lama juga sekalian sedikit duduk beristirahat sejenak di sejuknya bangunan itu, setelah itu lanjut perjalanan melewati Sri Mariaman temple.

Perjalanan lanjut mencari tempat belanja berikutnya, Chinatown heritage center salah satu yang ada disana. Nah pastinya tempat strategis untuk kantong yg pas adalah sepanjang jalan Chinatown, di disinilah tempat murah dan banyak barang bagus apalagi untuk oleh-oleh tapi jangan sampai lupa ditawar ya. Harus pinter milih dan jangan sampe ketipu, dalam satu deretan aja bisa nemu dua barang sama persis dengan harga yg jauh beda seperti langit dan bumi.

Beres beli oleh-oleh hari pun sudah mulai meredup cahayanya, sore itu kami putuskan ngeliat air mancur yang ada di Suntec city mall. Daerah Suntec City ini merupakan gedung-gedung tinggi perkantoran jadi bisa diliat para orang yg lewat biasanya berpakaian rapih. Didalam mall ini ada Fountain of wealth nah disinilah air mancur yg ada tepatnya jam tertentu akan menari nari dan berwarna warni, ga hanya itu juga air itu bisa jadi sarana layar film yg keren. Saat ga ada pertunjukan, para turis diijinkan nyentuh air mancur kecil di lantai bawah dan berputar tiga kali, mitosnya kalo bisa juga sambil berdoa. Seru dan pemandangannya indah banget.

Udah larut malam dan saatnya pulang, sesampainya di Bencoolen Street ga jauh dari hotel kami makan di Hajh Maimunah Restaurant bencoolen berupa makanan khas Indo dan halal. Saat malam begitu makanan sudah hampir habis akan jadi murah dan gw lagi beruntung makan banyak tapi bisa dengan murah hehe..

Jangan lupa yg paling penting adalah PETA. Ya itu ngebantu banget apalagi ada jalur MRT nya juga jadi tinggal ikutin MRT terdekat dan ga membingungkan ko, untungnya juga bisa hemat waktu karna ga nyasar dan bisa ke banyak tempat trus atur strategi dari mana kemana. Sekian hari kedua liburan gw kali ini..

No comments:

Post a Comment