Sunday, September 06, 2009

My homework = Computer graphic

Yeah!! It's done!!!
Akhirnya setelah memperjuangkan membunuh kata malas n ngumpulin niat untuk ngerjain tugas.. sekarang gw rasanya lega banget dah nyelesai-in nya. Dari mulai gw buka laptop itu godaan buat NGENET itu besaar banget n susah buat di ilangin.. Siang hari tadi di hari minggu gw tetap berjuang untuk mengerti coding untuk bikin huruf per-huruf untuk ngebentuk nama gw, ternyata ga mudah juga yah.. Belom bisa bayangin kalo harus bikin sbuah aplikasi keren untuk tugas akhir komputer grafik nantinya..
Gw jurusan ilmu komputer S1, dimana IPB adalah kampus gw yg ada di darmaga pelosok desa yg jauh dari Kota nya bogor yg banyak kuliner-nya n sejuk itu.. Tapi panas nya di darmaga ini ga buat gw tumbang untuk menuntut ilmu demi masa depan n ga ngecewain orang tua (cieeeee....).
Lho? Kan tadi lagi ngomongin tugas komputer grafik? hehe oke deh lanjutin yah.. jadi gini,, tugas nya itu sebenernya sederhana... ya kan baru pertama kali praktikum juga, baru minggu pertama kuliah. Tapi menurut gw ga sesederhana itu juga, kan huruf nya ga tinggal ngetik aja.. tapi harus per-titik. tentuin koordinat2 nya, berhubung tugas gw ini masih dua dimensi jadi cuma koordinat x & y aja. Nah trus juga pake tentuin warnanya pake RGB (red green blue).. pokoknya gitu deh..
Pengen nya sih gw cantumin coding-an nya ke blog ini, tapi daripada bikin pusing mendingan yang gw tunjukin tu hasilnya aja.. hehe..
Sederhana..tapi seneng dah berhasil ngebuatnya.. Insya Allah nanti di lain kesempatan bikin yg keren.. ^^

Naaaaaah ada tambahan niiih.. tugas KomGraf yg kedua, yang ini beneran dah gw langsung implementasiin ke coding. Ga pake acara gambar koordinat dulu di kertas, tapi langsung pake feeling aja.. haha.. Ya gimanapun pendapat orang tentang tugas ini, yang ratusan baris ini.. mo di bilang bagus ato jelek juga yang penting gw udah usaha. Wew..ternyata ribet juga yah bikin gambar sederhana kaya gini.. ck ck ck..

Mulai dari rumput nya.. pohon, langit, awan, jalan, sampe rumah yg termasuk pintu, jendela, batu2 n pager nya. Itu bener2 per-garis n warnanya jg masih RGB (Red-Green-Blue), yang brarti gw jadi pake feeling lg buat nentuin warna. Contohnya (0,0,0) itu hitam.. (1,1,1) itu putih.. (0.8 , 0.2, 0.1) itu kecoklatan.. dan masih banyak lagi deh.. Wah ni Mata Kuliah kalo tentang gambar emang jadi buat gw semangaaaat.. ^^

2 comments:

  1. ok ci tugas lho,,,berwarna,,,
    tugas gw lebih maen ke gradasi warna,...

    ReplyDelete
  2. Hahaha..ni hasil perjuangan gw ra.. kan lo liat sndiri di kamar gw gmn.. huehehehe...

    ReplyDelete